Saturday, 19 May 2012

Benarkah Google Akan Luncurkan Tablet?

Google diberitakan akan menjual tablet Androidnya secara ekslusif dalam toko online. Rumor penjualan tablet Google itu sebelumnya telah menyebar selama beberapa bulan terakhir.

Dalam rumor yang berhembus, tablet Android itu akan diposisikan menantang Kindle Fire Amazon. Kabar yang lain yaitu tablet Android akan menjadi 7 inchi dengan harga US$149 dan US$199 yang secara langsung menyaingi Kindle Fire. Menurut laman DigiTimes disebutkan raksasa internet ini berencana bekerja sama dengan Asus untuk meluncurkan tablet murah.

Wall Street Journal menuliskan tablet itu akan hadir dengan merek "Google", sedangkan perusahaan itu akan menggandeng Samsung dan Asus untuk membuat perangkat keras. Rumor juga mengatakan bahwa Asus akan merilis tablet akhir tahun ini melalui toko online Google.

Jika akhirnya perusahaan internet ini menghadirkan toko online, berarti Google benar akan bersaing dengan Amazon, yang menjual Kindle melalui Amazon.com. Namun belum jelas kapan Google berencana meluncurkan toko online ini.

Dengan menjual langsung ke konsumen tablet, Google akan bersaing dengan Apple yang memulai debutnya memimpin pasar iPad dua tahun lalu. Penjualan tablet berbasis Android buatan Samsung dan lain-lain telah melambat dibandingkan sebelumnya.
Penelitian teranyar perusahaan Gartner memperkirakan Apple akan mengambil 73 persen pasar tablet sedangkan pasar Android 17 persen. Sementara itu Google tidak ingin menanggapi kabar ini.
Rating: 4.5

Sumber:vivanews.com

No comments:

Post a Comment