Tuesday, 15 May 2012

Berita Kapsul Kuat berisi daging manusia dari Cina

Negeri Cina memang terkenal dengan berbagai produknya yang terbuat dari bahan membahayakan. Masih ingat dengan kasus susu bubuk yang disita karena berbahaya bagi bayi? atau kemasan plastik yang tidak aman yang juga berasal dari Cina?

Nah, kini ada lagi yang lebih gila, kapsul berisi daging manusia. Ya, pihak bea cukai dari Korea Selatan berhasil menyita ribuan kapsul dari Cina yang mencurigakan. Setelah diperiksa, diketahui bahwa kapsul tersebut berisikan bubuk daging manusia yang berasal dari janin dan jenazah bayi.
Kapsul-kapsul ini dijual dan dikonsumsi karena diyakini dapat meningkatkan stamina seksual pria. Berbagai pihak menolak memberikan keterangan asal bayi dan perusahaan mana yang menghasilkan kapsul tersebut dengan alasan agar hubungan diplomatik beberapa negara tidak hancur.
Diakui oleh para pejabat Cina sendiri bahwa tindakan menghentikan aksi penyelundupan kapsul ini sudah dilakukan dari setahun yang lalu. Terhitung sudah ada 35 upaya penyelundupan yang berhasil digagalkan pihak Bea Cukai Korea Selatan dengan total jumlah kapsul sebanyak 17.450 butir. Banyak media mengungkapkan bahwa provinsi-provinsi di bagian timur merupakan tempat produksi dengan kemungkinan terbesar.
Kementrian kesehatan Cina berjanji akan segera menyelidiki kasus ini. “Cina memiliki ketentuan keras terkait dengan penguburan janin dan jenazah bayi serta plasenta. Praktik apa pun terkait limbah medis seperti ini dilarang keras,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Deng Haihua.
Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment