Thursday, 17 May 2012

Daftar 6 Musisi Dunia yang Pernah Batal Konser di Indonesia

Pembatalan konser secara mendadak  band heavy metal asal Amerika Serikat (AS), Avenged Sevenfold (A7X) dan Batalnya Konser lady gaga mengingatkan akan kejadian serupa beberapa tahun lalu.

Pembatalan konser disebabkan berbagai faktor, seperti masalah keamanan, travel warning, hingga kekecewaan manajemen sang artis terhadap pihak promotor. Lantas, siapa saja musisi dunia yang pernah batal menggelar konser di Tanah Air? Berikut daftarnya.

1. Rihanna 

Rihanna









Pelantun 'Umbrella' ini telah dua kali membatalkan konser di Indonesia. Rihanna sempat dijadwalkan tampil di atas panggung Istora Senayan, Jumat, 14 November 2008. Namun, sehari sebelum pertunjukan, pihak promotor Show Master Live mengumumkan pembatalan konser karena masalah travel warning

Meski demikian, pada 12 Februari 2009, Rihanna kembali dijadwalkan menggelar konser di Tanah Air dengan menggunakan promotor yang sama. Namun, lagi-lagi, penyanyi asal Barbados tersebut urung tampil di Jakarta.Tak jelas apa yang menyebabkan Rihanna membatalkan konsernya tersebut.
Meski tidak akan mem-black list Rihanna, promotor Show Master mengaku akan berpikir masak-masak jika ingin mendatangkan mantan kekasih Chris Brown tersebut. "Akan ada survei kecil di pasar, apakah trennya masih bagus.  Jujur saja saya bingung dengan kondisi seperti ini," ucap Juru Bicara Show Master Troy Waroka.

2. N.E.R.D
N.E.R.D









Para penggemar N.E.R.D sangat antusias begitu mengetahui sang idola bakal menggelar konser di Indonesia pada 22 Maret 2009. Namun, rasa antusias itu menghilang tatkala konser trio hip-hop asal Negeri Paman Sam tersebut dikabarkan batal. Menurut promotor Java Festival Production, pembatalan terjadi karena masalah paspor.
"Paspor mereka ditahan, dipermasalahkan," ujar Niken. Usai tampil di Sunburst KL International Music Festival, Malaysia, N.E.R.D pun langsung bertolak ke AS.

3. Chris Brown

Chris Brown









Seperti halnya sang mantan kekasih, Rihanna, pelantun 'Look at Me Now'ini juga pernah membatalkan konsernya di Indonesia. Brown sedianya menggelar konser di Indonesia, pada Desember 2011 lalu. Namun, konser tersebut dibatalkan lantaran berbenturan dengan kegiatan Brown lainnya. 

Seperti diketahui, Brown harus menjalani syuting film di Paris, Perancis. Sejauh ini belum diketahui kapan Brown akan dijadwalkan konser di Indonesia.

4. CN Blue

CN Blue









Meski namanya tidak setenar musisi-musisi asal AS, namun band asal Korea Selatan ini telah memiliki basis penggemar di Indonesia. CN Blue sempat dijadwalkan menggelar konser di Jakarta pada 26 November 2011. Namun, beberapa hari sebelum konser, agen yang menaungi CN Blue, FNC Music mengumumkan pembatalan konser lewat situs resmi mereka. 

Dalam situsnya, FNC Music menjelaskan, pembatalan disebabkan ketidakpercayaan mereka terhadap pihak penyelenggara lokal Indonesia. FNC Music menilai, perencanaan acara buruk dan penyelenggara lokal Indonesia gagal memenuhi kontrak.

Sementara itu, pihak promotor Starlight Manajemen mengaku salah dengan pembatalan tersebut. Menurut perwakilan Starlight Manajemen, Poppy, pembatalan disebabkan tidak terpenuhinya kuota penonton, yakni sebanyak 80 persen dari target. "Mereka khawatir tidak memenuhi kuota. Memang disebutkan di kontrak bila tidak memenuhi kuota, konser bisa dibatalkan," ucapnya.

5.Avenged Sevenfold (A7X)

Avenged Sevenfold atau juga yang dikenal dengan A7X tiba-tiba membatalkan konsernya di Indonesia.

Sempat tersiar kabar kalau Avenged Sevenfold membatalkan konsernya terkait dengan maraknya aksi peringatan hari buruh sedunia atau may day.

Namun kemudian pihak manajemen A7X membantahnya melalui website resmi mereka. Di website resminya, pihak manajemen Avanged Sevenfold membantah keterangan pihak promotor yang menyebut keamanan sebagai penyebab gagalnya konser A7X.

6.Lady Gaga 

 Polisi sudah resmi untuk membatalkan konser Lady Gaga yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Juni 2012, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.
Soal pembatalan izin konser Lady Gaga tersebut, Ketua MPR Taufik Kiemas pun turut angkat bicara. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Taufiq Kiemas, menilai pihak kepolisian pasti sudah mempertimbangkan secara matang sehingga melarang Lady Gaga konser di Indonesia.
Rating: 4.5

http://showbiz.vivanews.com/news/read/313942-konser-lady-gaga-batal--ini-kata-ketua-mpr

No comments:

Post a Comment