Thursday, 10 May 2012

Inilah Penampakan Kampung Rusia di Jepang

Setelah runtuhnya Uni Soviet banyak orang yang meninggalkan negeri tersebut, entah itu untuk pergi berwisata atau berbisnis, salah satu negeri tujuan mereka adalah Jepang.
Sebagai contoh yaitu Desa ini, desa yang diciptakan khusus untuk orang-orang dari Soviet ini merupakan tempat para pengusaha Soviet beradu nasib. Rata-rata mereka yang mengembangkan tempat ini adalah mantan penjual mobil-mobil tua Jepang di negara Soviet yang sukses.
Namun nasib desa ini dibatalkan tak lama setelah pembukaannya. Dibangun pada tahun 1993, ketika itu dalam masa kejayaannya, kompleks ini memiliki banyak turis atau pengusaha yang mungkin ingin berkunjung dan berinvestasi. Maka tak heran jika konsep desa ini sudah dilengkapi dengan berbagai infrastruktur, misalnya adanya bangunan khas rusia, seperti “Suzdal”, hotel, gereja, museum, dan restoran, bahkan tempat sirkus pun hadir di sini.
Desa ini terletak beberapa kilometer dari rel kereta api dan hanya dapat diakses oleh mobil. Ia memiliki tempat parkir yang besar untuk menampung sejumlah mobil.
Namun, setelah bank yang membiayai desa ini runtuh, desa ini mulai hilang kejayaannya dan keberadaannya kini bagaikan negara yang ditinggalkan.














No comments:

Post a Comment