Wednesday, 23 May 2012

Inilah Profil Grand Finalis American Idol 2012


Setelah lebih dari tiga bulan yang melelahkan, akhirnya ajang pencari bakat American Idol menyisakan dua finalis terbaik, Sanchez dan Phillip. Kompetisi ketat ini telah melibatkan ribuan suara voters, puluhan lagu, dan sorakan ratusan penonton yang meramaikan setiap episode eliminasi. Sepanjang 2012, ajang ini harus berjuang mengejar rating mereka yang terus melorot. Tahun ini, di babak yang sama, rating mereka turun 20% dari tahun yang lalu. Ini menjadi sedikit pertanda bahwa popularitas ajang yang telah menyulap sejumlah artis terkenal sepanjang dekade 2000-an ini mulai surut.

Pekan lalu, secara mengejutkan Joshua Ledet, yang sebelumnya diunggulkan tereliminasi karena angka voting yang rendah. Hal ini sontak membuat para juri, Randy Jackson, Jennifer Lopez, dan Steven Tyler beranjak ke panggung segera setelah pengumuman eliminasi. Sang finalis termuda, Jessica Sanchez (16) harus berhadapan dengan sang Gitaris Akustik, Phillips Phillip (21). Bagaimanakah perbandingan kekuatan kedua kontestan ini? Berikut ada sedikit ulasan untuk Anda.

JESSICA SANCHEZ
Usia: 16 Tahun.
Asal: Chula Vista, California
Lagu yang pernah dibawakan di American Idol 2012:
- ‘Love You Like I Do’ (Jennifer Hudson)
- ‘I Will Always Love You’ (Whitney Houston’
- ‘Proud Mary’ (Creedence Clearwater Revival)
- ‘Bohemian Rhapsody’ (Queen)
- ‘Dance With My Father, (Luther Vandross)
Biodata:
Di usianya yang masih belia, Sanchez telah malang melintang di berbagai ajang pencarian bakat. Diantaranya ajang ‘Showtime at the Apollo’ pada usia 10 tahun dan ‘America’s Got Talent’ musim pertama ketika usianya baru 11 tahun. Suaranya memiliki kekhasan sebagai vokalis R&B, Sanchez merupakan perpaduan antara gaya Mariah Carey, Houston, dan Christina Aguilera. Dengan rentang nada yang lebar, suaranya menaklukkan hati para pemirsa ajang ini.

PHILLIPS PHILLIP

Usia: 21 Tahun.
Asal: Leesburg, Georgia.
Lagu yang pernah dibawakan di American Idol 2012:
- ‘Disease’ (Matchbox 20)
- ‘We’ve Got Tonight’ (Bob Seger)
- ‘Fat Bottom Girls’ (Queen)
- ‘The Letter’ (the Box Tops)
- ‘The Stone’ (Dave Matthews Band)
Biodata:
Ia adalah seorang karyawan dengan latar pendidikan teknik. Phillip belum pernah masuk nominasi eliminasi sepanjang kompetisi musim ini. Rahasianya, Anda akan tahu ketika suaranya berpadu dengan petikan gitar akustiknya. Ia adalah perpaduan antara Dave Grohl dan John Mayer. Kritikus memprediksinya akan menang dengan mudah, tetapi mengenai apakah dia akan bertahan di industri musik, itu adalah ulasan tersendiri.
Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment