Wednesday, 23 May 2012

Kerennya Lukisan 3D di Lantai Bandara Changi



Anda yang sedang berada di bandara Internasional Changi, Singapura, atau berencana bepergian ke sana, silahkan menengok lantainya. Ada sebuah karya seni 3D yang sangat memukau berada di sana.
Adalah seorang seniman bernama Kurt Wenner, yang membuat lukisan 3D berjudul “The Life Millioniare” itu.
Temanya memang tentang kehidupan milioner, dimana nampak berlembar-lembar uang terhambur di lantai, dan benar-benar nampak bagai nyata sebab berdimensi 3.
Rahasianya adalah, Kurt Wenner mengubah lantai marmer di Hall 3 Terminal Keberangkatan bandara Changi itu menjadi kanvas digital yang menghadirkan ilusi optik yang ia buat.
Begitu nampak nyata ilusi optik itu, hingga terkadang beberapa orang yang sedang berjalan di atas lantainya akan tergoda untuk berhenti dan menyentuh lantai penuh uang itu.

Panjang lukisan tersebut 9 meter, dengan lebar 9 meter pula. Sebuah bangku diletakkan di sudut lukisan tersebut untuk pengunjung yang ingin mengabadikan pemandangan langka dan indah itu sebagai kenang-kenangan.
Anda tertarik untuk berfoto dengan latar belakang lukisan 3D itu? Segera ke bandara Changi, sebab lukisan tersebut hanya ada hingga tanggal 11 November 2012.
Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment