Thursday, 31 May 2012

[ khusus Wanita ] Cara Atasi 5 ketakutan Terbesar Wanita


Satu yang pasti: Anda tidak sendiri. Anda dan banyak wanita di seluruh dunia punya beberapa ketakutan yang sama. That’s why, artikel ini khusus dibuat agar Anda bisa menghadapi segala ketakutan itu, dan selalu menikmati hidup layaknya seorang fun fearless female sejati! Are you ready?

1. Setiap tahun, Anda bertambah... TUA!
THE HORRORS:
Kehilangan daya tarik. Mulai dari keriput di wajah, bentuk tubuh yang tak lagi ideal, dan puncaknya....saggy breast! “OMG! I don’t wanna be old!” teriak Anda dalam hati.
THE TRICKS:
Ingat honey, when it comes to staying young, a mind-lift definitely beats a face-lift. Menjadi tua tak mungkin dihindari, dan kecantikan fisik memang tak akan bertahan selamanya. Tapi aura yang terpancar dari kepribadian plus kebahagiaan diri, it does last forever. Jadi mulai sekarang, biasakanlah bersyukur dengan apa yang Anda miliki, bukan memusingkan apa yang tak ada. Pola pikir ini ampuh untuk menjauhkan Anda dari stres. Cosmo yakin, saat Anda bahagia, Anda akan selalu terlihat cantik, menarik, dan menyenangkan – berapapun usia Anda!

2. Saat Ia Selingkuh!
THE HORRORS:
It hurts too much. Segala kenangan bersamanya, fakta bahwa dia menipu Anda, dan yang paling menyiksa: membayangkan dia bermesraan dengan wanita lain – it’s officially killing you.
The other woman: Supersexy! Skenario selanjutnya: Anda jadi kerap membandingkan diri, dan hasilnya... You think that you’re NOT hot enough.
THE TRICKS:
Check #1: Sampai saat ini si dia masih bersama Anda.
Then don’t be such a paranoid! Selama tak ada bukti yang nyata, berarti kecemasan itu hanya ada di otak Anda. Hati-hati dear, bisa-bisa si dia justru berpaling akibat rasa curiga yang berlebihan! Saat ketakutan ini datang lagi, alihkan perhatian dengan mengingat berapa banyak pria yang telah Anda buat terpesona. Percaya Cosmo, hal ini ampuh untuk membangun lagi kepercayaan diri Anda. Setelahnya, buat kekasih selalu sadar betapa beruntungnya dia mendapatkan Anda.
Check #2: When it really happens
Jangan menambah beban Anda dengan terus mencari-cari kesalahan diri dan mengingat segala kenangan bersamanya. Yang lebih penting lagi, berhenti membandingkan diri dengan kekasih barunya! Ini bisa semakin mendramatisir segalanya. Anda masih punya banyak hal yang bisa dilakukan, plus para sahabat yang selalu available saat Anda butuh. Kalau Anda single sekarang, lalu kenapa? This is the right time to do...WHATEVER you want!

3. Penyakit Kewanitaan
THE HORRORS:
Kanker serviks dan payudara, osteoporosis, sampai alzheimer... Hmm, tak perlu dijelaskan. Menyebutkannya saja sudah bisa bikin Anda merinding!
THE TRICKS:
Inilah pentingnya satu hal berikut: medical check up secara rutin! Menurut womenhealth.com, hanya 40% wanita yang memiliki kesadaran untuk rutin memeriksakan kesehatan mereka. Padahal, hal ini bisa benar-benar menyelamatkan hidup Anda, lho! Ya, dengan melakukan medical check up setahun sekali, Anda bisa selalu mengontrol kadar kolesterol, gula darah, dan tekanan darah. Selain itu, gejala stroke, penyakit jantung, osteoporosis, sampai kanker pun dapat terdeteksi sejak dini. And guess what... Cek kesehatan juga dapat membantu Anda memilih pola hidup yang tepat. Misalnya, pola makan dan olahraga apa yang paling cocok untuk kondisi tubuh Anda.

4. The lovable woman = [BUKAN] Anda
THE HORRORS:
Dikelilingi the it girls bikin Anda tak percaya diri untuk bersaing dan tak bisa menunjukkan kualitas Anda yang sebenarnya. Hasilnya? Anda jadi merasa terkucilkan, dan tak bisa berbaur dengan baik.
THE TRICKS:
Ingat satu kalimat berikut: it’s more important to like yourself rather than to focus on wheter others like you. Alih-alih merasa iri atau justru tak percaya diri saat melihat para wanita yang “bersinar” itu, lebih baik ambil satu pelajaran penting dari mereka: Nikmati menjadi diri Anda sendiri! Jangan bersaing dengan berusaha untuk menjadi diri mereka, ataupun berusaha untuk disukai oleh orang lain. Tapi, bersainglah dengan cara mencintai diri Anda sendiri. Percaya deh, saat Anda bisa mencintai dan menerima diri sendiri apa adanya, Anda tak akan lagi memusingkan tentang ketakutan ini. Poin plusnya, Anda akan terlihat jauh lebih menarik!

5. From “hottie” to “mommy”...
THE HORRORS:
The whole new experience! Mulai dari perubahan bentuk tubuh, gaya hidup, tanggung jawab yang besar untuk menjadi a good mother, sampai takut kehilangan romantisme bersama pasangan. Well, you definitely have a lot on plate.
THE TRICKS:
Cosmo tahu, ketakutan yang satu ini sama sekali tak mudah untuk dihadapi. That’s why, untuk meminimalisir perasaan itu, jangan pernah memutuskan untuk memiliki anak di saat Anda belum merasa siap. Remember honey, this is not a game. Karenanya, Anda dituntut untuk memiliki kesiapan diri yang sangat matang. And when you think you’re ready, jangan berusaha untuk menjadi sempurna. Nobody can! Lakukan saja yang terbaik saat menjalaninya. Jangan lupakan sesi me time, karena saat Anda bisa mempertahankan kebahagiaan diri, hal-hal yang berat pun akan terasa lebih ringan untuk dijalani. Nah, saat Anda bisa menikmati peran baru tersebut dan menjalaninya sepenuh hati, pasangan pasti makin cinta kok. (cosmo/yel)
Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment