Saturday, 19 May 2012

Komputer Tablet Buatan Afrika Siap Bersaing

Sejumlah negara di benua Afrika seperti Afrika Selatan, Ghana, dan Kongo mengembangkan komputer tablet murah produksi dalam negeri untuk meruntuhkan dominasi tablet merek dunia di negara mereka masing-masing.
Perusahaan dan inovator di benua Afrika kini bisa berbangga hati karena komputer tablet lokal buatan mereka sudah bisa diproduksi massal. Afrika Selatan misalnya telah merilis tablet dengan nama TOUCH7. Sementara di Ghana, komputer tablet sejenis dipasarkan dengan nama KPad.

Tak berbeda dengan desain dan fitur yang terdapat pada tablet buatan Amerika Serikat, Korea Selatan, dan China, tablet-tablet lokal di Afsel, Ghana, dan Kongo ini juga dilengkapi dengan fitur serupa, namun dipasarkan dengan harga jauh lebih rendah.

Tablek-tablet lokal made in Africa ini membidik masyarakat kelas menengah Afrika yang dinilai merupakan pangsa pasar besar bagi produk-produk tersebut. Mereka bertekad meruntuhkan dominasi merk-merk ternama dunia seperti Apple, Samsung, dan Huawei.

Komputer tablet asli Afrika ini akan membidik 90 persen pangsa pasar di Afrika yang sebelumnya telah diisi oleh merk-merk dunia tersebut. Untuk itu, rata-rata tablet keluaran Afrika ini dibanderol seharga US$245 atau sekitar Rp2 juta.

Kehadiran berbagai tablet murah ini diharapkan dapat menyaingi produk impor yang harganya cukup mahal.  .Rating: 4.5 

Sumber:vivanews.com

No comments:

Post a Comment