Wednesday, 16 May 2012

NO LADY GAGA’s Concert = moral lebih baik ?

Saya bukan big fan Lady Gaga kecuali untuk beberapa lagu dance yang saya suka seperti “Poker Face” ,”Paparazzi” dan “Just Dance”. Selebihnya gak tahu lagi.

ccb3757478f6ea163b1c7e6e06e2663e_lg
Tetapi saya big fan untuk semua acara berita di televisi. Saya juga nonton semua berita pada saat orang kita mulai mengantri membeli tiket konser Lady Gaga bahkan ada beberapa yang bela-belain banget mengantri dengan kostum yang “unique” atau “aneh” (terserah deh).

Saya juga sempat mampir di official website Lady Gaga dan tiba-tiba merasa seneng banget melihat ada JAKARTA dan GELORA BUNG KARNO terpampang disitu bersama deretan negara-negara lainnya. Dalam hati saya bergumam … hmmm …paling gak mereka yang mampir di website ini tahu kalau ada Stadium Gelora Bung Karno di Jakarta – Indonesia.

0e2f146c01a587879bcaacdcc863ccfa_lg-3
Sebagai seorang awam, saya gak tahu bagaimana prosedur perizinan mendatangkan artis internasional di Indonesia : minta izin pihak berwenang baru jualan tiket atau sebaliknya ? Tapi agak aneh juga pada saat tiket sudah terjual kali ini promotor terbentur masalah perizinan yang menggarisbawahi masalah sosial budaya. Saya yang tadinya gak peduli ngikutin berita ini akhirnya tersedot juga.

625a0f6f8e41cf0aaa926e63343cd838_lg-4
Kalau mengutip pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto “Terlalu vulgar ya. Joget-joget pakai bikini di videonya. Itu terlalu vulgar, tidak sesuai dengan budaya kita,”….. dan pernyataan-pernyataan lain : ‘ Karena aksi panggung dan busana seksi Lady Gaga bisa merusak moral bangsa’, terus ‘Lady Gaga terlalu seronok juga bertentangan dengan UU Pornografi’, terus ..’penampilan Lady Gaga yang mengumbar syahwat’ dan lainnya ‘Konser Lady Gaga bisa jadi bibit yang diserap generasi sehingga generasi jadi tidak baik.

Masalah moral adalah issue yang tidak terpecahkan di negara ini sama seperti membahas Segitiga Bermuda yang tidak pernah ada ujungnya.

Terus katakanlah Lady Gaga gak jadi datang, apakah ini akan membantu mengurangi masalah moral lainnya seperti :
· Korupsi yang meraja lela di semua lini di negara ini
· Video-video panas yang diperankan anggota dewan
d90391c847a6bcfc449c84c6e0683483_lg-2· Banyak penyanyi Indonesia berpakaian seronok di TV dengan belahan dada dan     paha yang tinggi
· Masyarakat yang makin anarkis dan setiap hari kita melihat banyak perkelahian massal terjadi hampir di barat dan timur negara ini
· Bagaimana dengan pengrusakan rumah ibadah yang hari geneee masih aja terjadi !
·Biaya pendidikan yang disunat sana sini sehingga banyak yang tidak bisa bersekolah lagi

Kapan mereka-mereka ini punya waktu yang ‘serius’ untuk menangani masalah moral lainnya yang berjibun terjadi di Indonesia Raya tercinta ini ?

Lady Gaga akan datang hanya sehari di Indonesia – nyanyi nyanyi, joget joget and go ….. apakah dengan waktu satu hari moral bangsa ini menjadi lebih jelek lagi ?
Wallahualam … mudah-mudahan pengembalian ticket konser Lady Gaga gak rusuh dan ricuh.
Rating: 4.5

http://sintasutanti.blogdetik.com

No comments:

Post a Comment