Wednesday, 23 May 2012

Polandia: Kami Sudah Siap Untuk Euro 2012

 Tuan rumah Euro 2012 Polandia telah menyelesaikan persiapan terakhirnya untuk gelaran sepak bola Benua Eropa, yang akan dimulai tiga pekan lagi, kata Perdana Menteri Polandia Donald Tusk.





"Persiapan untuk Euro 2012 telah selesai 100 persen," kata Perdana Menteri Donald Tusk setelah pertemuan dengan para menteri dan panitia turnamen, Kamis.

Menteri Olahraga Polandia Joanna Mucha mengatakan Polandia telah mencapai kesiapan operasional yang sesuai dengan rencana.

Panitia pertandingan siap menggelar turnamen sepak bola bangsa Eropa di Polandia dan negara tetangganya Ukraina, yang akan menggelar laga pertama kejuaraan yang diikuti oleh 16 negara Eropa tersebut.

Tusk mengatakan bahwa merupakan tantangan terbesar untuk menggelar ajang olahraga terbesar di negaranya tersebut, yang merupakan kesempatan untuk membangun reputasi negara dengan menunjukkan gambaran modern, yang bertentangan dengan klise era-komunis.

"Investasi terbesar Euro 2012 bukan lah stadion-stadion megah, terminal bandara yang besar, jalan-jalan dan stasiun kereta, walaupun sebagian masih perlu diselesaikan, tapi investasi pada citra dan reputasi Polandia di antara ratusan juta penonton di TV dan ratusan ribu yang akan datang ke sini dan yang tidak hanya akan menilai kami dari sisi olahraga saja," kata Tusk.

"Kami akan menunjukkan kepada Eropa dan dunia bahwa Polandia adalah tempat yang baik, tempat di mana peristiwa besar terjadi, tempat di mana orang-orang hebat tinggal dan tempat yang akan selalu pantas untuk didatangi kembali," kata dia.

Di tengah kekhawatiran akan persiapan yang lambat, Tusk, pada Februari, mengejutkan panitia penyelenggara, bersama para menteri, polisi dan pemerintah setempat.

"Sejak 10 Februari hingga sekarang, kami telah melaksanakan semua aktivitas dan tugas yang direncanakan, dan mengadopsi panduan operasional untuk semua area di turnamen," kata Mucha.

Dengan infrastruktur yang tertinggal dari negara tuan rumah Euro sebelumnya, Polandia dan Ukraina telah menyelesaikan pekerjaannya.

Satu wilayah yang menjadi perhatian dan dikenai pengawasan di Polandia adalah kegagalannya menyelesaikan jalan bebas hambatan yang menghubungkan ibu kota Warsawa ke jalan utama menuju perbatasan Jerman.

"Saya tahu jika semuanya akan dilakukan, setiap harinya pada turnamen, untuk merampungkan bagian yang belum selesai dari jalan bebas hambatan secepat mungkin," kata Tusk.

"Saya yakin jika tidak seorang pun di Eropa akan pulang ke rumah dan membicarakan jalan-jalan, jembatan, atau bandara Polandia sebagai simbol kekacauan," kata dia.

Panitia penyelenggara menekankan bahwa sebagian besar dari para suporter akan tiba dengan pesawat terbang, dan oleh sebab itu peningkatan bandara telah diselesaikan.

Euro 2012 akan dimulai Warsawa pada 8 Juni dan diakhiri dengan partai final yang akan digelar di ibu kota Ukraina, Kiev, pada 1 Juli.
Rating: 4.5


No comments:

Post a Comment