Wednesday, 16 May 2012

Sopir Mabuk, Tronton 'Cium' Pohon Asam

Jember - Sopir yang satu ini sungguh nekat. Dwi Cahyo Purnomo (31) warga Sidoarjo, ini nekat mengkonsumsi minuman keras sebelum menjalankan truk tronton bernopol B 9433 IG. Akibatnya, tronton yang dikemudikannya 'mencium' pohon asam.

Truk tronton tanpa muatan yang dikemudikan warga Sidoarjo ini sebelum menabrak pohon asam di jalur selatan Jember-Surabaya, tepatnya di Desa Pondok Dalem, Kecamatan Tanggul, melaju dengan kencang.

Saat melintas di jalur lurus, tiba-tiba saja truk hilang kendali dan menabrak pohon yang ada di sisi selatan. Hantaman keras menyebabkan bagian depan truk hancur dan nyaris masuk ke Sungai Bondoyudo. Bahkan, sopir dan kenek sempat terjepit, namun akhirnya berhasil dievakuasi oleh warga.

"Saya lihat dari barat truk itu melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba saja oleng. Padahal di depannya tidak ada kendaraan lain," kata Samsudin, seoarang saksi mata kepada detiksurabaya.com, Rabu (16/5/2012).

Beruntung tambah Samsudin, truk masih tersangkut batang pohon asam yang tumbang. "Kalau tidak pastinya akan masuk ke sungai ini," tambahnya.

Polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Jember yang melakukan olah tempat kejadian perkara menemukan dua botol minuman keras dari dalam ruang kemudi.

Minuman jenis Vodka dan Bir sengaja diminum sopir hingga mabuk, sebelum sopir melanjutkan perjalanannya ke Jember. "Dua botol minuman keras ini saya temukan di ruang kemudi yang kondisinya sudah ringsek," kata Aiptu Ely Muchsin salah satu anggota Satuan Lalu Lintas Pos Tanggul.

Kedua botol minuamn keras itu oleh petugas diamankan untuk dijadikan barang bukti oleh kepolisian, selain meminta keterangan dari sopir dan kenet yang kini sedang menjalani pengobatan di Puskesmas Tanggul.

"Ada dugaan sopir mengemudi dalam keadaan mabuk sehingga saat truk melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali dan akhirnya menabrak pohon asam di sisi selatan," pungkasnya.

(bdh/bdh) Rating: 4.5

Sumber: www.detiksurabaya.com

No comments:

Post a Comment