Wednesday, 23 May 2012

Teknologi - Uni-Cub, Kendaraan Personal Pengganti Jalan Kaki


Asik mungkin kalau punya Honda yang satu ini. Honda segera mendemonstrasikan sebuah kendaraan personal yang diberi nama UNI-Cub Personal Mobility Device. Bentuknya bukan motor atau mobil. Melainkan, sebuah kendaraan mini yang bisa dijadikan pengganti jalan kaki. Cocok dipakai dalam kantor atau untuk jalan kaki jarak dekat. Sekaligus, pas buat tempat duduk untuk rapat dadakan.

Kendaraan mini ini adalah evolusi produk U3-X yang dibuat pada 2009. Dengan kendaraan itu, seseorang mampu bergerak ke segala arah tanpa terganggu gerakannya. Semua laju menggunakan gerakan badan. Dan, pada UNI-Cub, tidak jauh beda dengan seri U3-X. Hanya saja, sadelnya disesuaikan dengan panjang kaki menyentuh tanah. Untuk kontrol keseimbangan, Honda menerapkan teknologi yang dipakai pada robot ASIMO.

Dikutip dari Sportku,Honda akan mendemontrasikan kendaraan ini bersama Japan’s National Museum of Emerging Science and Innovation. Dari situ nanti sekaligus mencoba uji kelayakan untuk dipakai dalam berbagai kondisi pada peruntukkan di Jepang maupun negara lain.

Berikut video ujicobanya:

Rating: 4.5





No comments:

Post a Comment