Friday, 18 May 2012

Ternyata Konser Lady Gaga Juga Ditentang di Filipina

lady gaga [DuniaQ Duniamu]

Aksi protes menolak kedatangan penyanyi pop Lady Gaga untuk mengelar konser tak hanya terjadi di Indonesia. Penyanyi asal Amerika Serikat juga menuai kontroversi di Filipina.

Diketahui, Penatun 'Born This Way' ini rencananya akan mengadakan konser selama dua malam, tanggal 21 dan 22 Mei 2012 di SM Arena, Manila.
Kelompok religius di Filipina bahkan berencana menggelar doa bersama pada Sabtu besok hingga sang bintang mendarat di Manila. Mereka menyebut sang artis sebagai seniman absurd yang anti Kristus.
Kelompok yang menamakan dirinya Biblemode Youth Philippines ini sedang berkampanye supaya Gaga ditolak di Filipina. "Lady Gaga menggunakan simbol-simbol dan lirik yang secara langsung menghina Tuhan," kata Pastor Reyzel Cayanan mengungkapkan alasannya, seperti dikutip ABS CBN.
Kelompok ini juga mengkritik gaya berpakaian Lady Gaga yang terbuka serta lagu-lagunya yang dinilai kontroversial dan provokatif, salah satunya 'Judas' yang dianggap menghina Kristus secara langsung. 'Judas' bahkan dilarang diputar di radio-radio Lebanon dan video klipnya menuai kontroversi di kalangan pemeluk Katolik dan Kristen.
Sementara itu, promotor konser Lady Gaga di Manila, Renen de Guia, menolak tuduhan kelompok ini dan berkata sah-sah saja bagi seorang seniman bila ingin melakukan hal kontroversial. "Lagipula yang mengkritik Lady Gaga adalah bukan orang-orang yang akan menonton konsernya," ujarnya.
Aksi protes Biblemode Youth Philippines terjadi sehari setelah Polda Metro Jaya menolak memberi izin pengadaan konser penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta ini di Jakarta.
Berbagai ormas menuntut pembatalan konser yang sedianya digelar 3 Juni di Gelora Bung Karno dengan alasan Lady Gaga terlalu vulgar dan tidak sesuai budaya bangsa.
                                                                  Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment