Monday, 11 June 2012

Ahay !! Lagu Iwak Peyek Menggema di Stadion Euro 2012

Iwak Peyek Menggema di Euro 2012Iwak Peyek Menggema di Euro 2012 Indonesia ada di mana-mana. Itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan fanatisme suporter Indonesia terhadap sepak bola. kami merasakan ini setelah setengah bulan berada di Polandia guna meliput ajang putaran final Euro 2012. Setidaknya di dua pertandingan besar Euro 2012, kami selalu mendapati fans Indonesia. 

Dua momen itu semuanya didapati tanpa sengaja atau tanpa ada janjian sebelumnya. Bertemu dengan fans Indonesia pertama di acara pembukaan Euro yang berlangsung di Warsawa, Sabtu (9/6) lalu.

Hal yang sama kembali didapatkan kami saat menyaksikan laga Spanyol versus Italia di PGA Arena, Gdasnk, Polandia, Senin (11/6) dini hari kemarin. Segerombolan suporter Indonesia ini didapati di pintu luar stadion setelah pertandingan selesai. Hebatnya mereka ini dengan sangat percaya diri melakukan selebrasi dengan menyanyikan yel-yel khas Indonesia.

 Lebih dari itu mereka menyanyikan lagu yang kembali ditenarkan Trio Macan, Iwak Peyek. Aksesoris suporter Indonesia juga dipenuhi atribut timnas Indonesia. Ada syal, kaos timnas, mereka juga mengecat muka mereka dengan bendera Merah-Putih yang sempat dilihat aneh orang Polandia. Aksi nekat suporter Indonesia ini sangat menyita perhatian fans Spanyol dan Italia yang baru saja keluar dari stadion.

 Mereka mendekat dan setelah mengetahui itu adalah suporter Indonesia, fans Italia dan Spanyol lalu gabung melakukan selebrasi. Semakin ramai situasi, aksi suporter ini menarik perhatian puluhan media internasional yang sedang meliput Euro 2012. "Kami berjumlah 24 orang datang ke sini untuk menonton Euro 2012 sambil jalan-jalan ke Eropa.

 Rencananya kami berada di sini selama sepekan setelah berada di Belanda tiga hari lalu," kata Slamet yang terlihat sangat antusias meneriakkan slogan "Indonesia!Indonesia". Suporter Indonesia ini ternyata adalah rombongan dari satu perusahaan elektronik yang sengaja menggelar program nonton Euro langsung di Polandia. Namun tak semuanya aksi suporter Indonesia direspon positif fans Spanyol dan Italia.

 "Di dalam stadion kami selalu berteriak, Indonesia. Semua orang heran dan ada yang bertanya, apakah Indonesia main di Euro atau Piala Dunia?. Memang tidak enak ditanya seperti itu, kami berharap Timnas Indonesia segera berubah dan terlibat dalam ajang sepakbola Internasional seperti Piala Dunia," ujar Slamet. Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment