Tuesday, 5 June 2012

Arkeolog Bulgaria Temukan Sarang "Vampir" Abad Pertengahan


 Zona Hitam Dunia - Jika Anda berpikir vampir hanyalah mitos dan legenda yang hanya ada di film-film horor, pikirkan lagi. Para arkeolog di Bulgaria telah menemukan dua kerangka dari Abad Pertengahan yang dadanya ditembus dengan batang besi untuk mencegah mereka berubah menjadi mayat hidup.
Kerangka-kerangka ini merupakan serangkaian temuan di Eropa bagian barat dan tengah yang memberi pemahaman baru pada seberapa seriusnya ancaman vampir dan bagaimana keyakinan berubah menjadi mitos modern.
Dua kerangka tersebut, diyakini berusia sekitar 800 tahun, ditemukan selama penggalian arkeologi di dekat sebuah biara di kota Sozopol dekat Laut Hitam di Bulgaria.
Kepala museum sejarah nasional Bulgaria Bozhidar Dimitrov mengatakan seperti dikutip Mail Online, "Kedua kerangka ditusuk dengan batang menggambarkan sebuah praktek yang umum di beberapa desa Bulgaria sampai dekade pertama abad ke-20."
Menurut kepercayaan pagan, orang yang dianggap buruk selama hidupnya mungkin berubah menjadi vampir setelah kematiannya kecuali ditikam di dadanya dengan sebuah batang besi atau kayu sebelum dimakamkan. Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment