Thursday, 14 June 2012

Astaga !! Ada Anak Kambing Berwajah Mirip Manusia

foto 
Warga Dusun Kendal, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, geger oleh lahirnya anak kambing milik Haliah, warga setempat. Pasalnya, anak kambing yang lahir Kamis, 14 Juni 2012 pagi tadi itu memiliki bentuk wajah, posisi hidung, dan mata yang mirip manusia.

"Saya kaget juga, kok, mirip manusia," kata Haliah kepada Tempo.

Menurut Haliah, masa-masa kehamilan sang induk berjalan normal tanpa ada keanehan sedikit pun. Anak kambing berkelamin jantan itu, kata Haliah, tidak akan dijual meskipun ada yang menawar dengan harga mahal. "Soalnya kambingnya sepertinya bawa hoki," ujarnya.

Kabar anak kambing ini tersiar lebih cepat dari laju kendaraan di jalan. Beberapa jam setelah anak kambing aneh itu lahir, ratusan warga, baik dari sekitar atau dari luar dusun Kendal silih berganti ke rumah Haliah hendak melihat kambing unik tersebut.

Salah satu pengunjung, Makruf Ali, mengaku seluruh bulu kuduknya berdiri melihat kambing berwajah manusia tersebut. "Benar-benar mirip," katanya.

Bahkan, menurut Ali, tidak hanya wajah, cara berjalan dan suara tangis anak kambing milik Haliah itu serupa manusia. "Itu lihat, induknya jalannya agak jinjit, tapi anaknya semua kakinya napak tanah, ngeri saya," tuturnya seraya menunjukkan keanehan yang dilihatnya.

Secara kesehatan, kambing aneh itu tidak normal. Namun kaki depan dan belakangnya yang tidak sama panjang membuatnya susah menyusui. Haliah pun berinisiatif memeras susu induknya dengan alat suntik untuk kemudian diberikan kepada anaknya. "Kasihan, biar cepat sehat," ujarnya.
 sumber. www.tempo.co,
 Rating: 4.5


No comments:

Post a Comment