Monday, 4 June 2012

Astaga Otak Kita Akan "Lepas" Ketika Tidur

 Pasti kamu belum banyak yang tahu apa yang terjadi pada otak kita keteika kita sedang tidur ternyata selama kita tidur otak akan lepas dengan sendirinya.

Tidur
Manusia memerlukan tidur untuk menyegarkan otaknya kembali tampa tidur biasa orang akan menjadi lebih agresif pemarah  dan menjadi tak efisien namun bagai mana tidur bisa menghilangkan itu semua ? Namun Seorang Psikolog Giulio Tononi dari University of Wisconsin-Madison menemukan jawaban apa yang di lakukan otak kita ketika kita sedang tidur.
Secara teori ketika kita sedang tidur otak melakukan reset memutuskan semua koneksi yang terjadi pada apa yang terjadi sebalum kita tidur, hal ini mengakibatkan ketika kita terbagun dari tudur membuat keadan otak kita menjadi segar kembali sehinga mampu menapung segala bentuk informasi terbaru.
Ketika tidur otak kita memiliki Gelombang  activitiy syang angat kuat sehinga Toni berpikir bahwa  otak ‘memusnahkan’ tayangan yang tidak perlu. Hal ini sama seperti ketika kita merebort komputer sehinga saat rebot komputer akan membersihkan files yang tidak perlu sehinga setelah rebort komputer akan kembali normal.
“Otak melakukan ini untuk membersihkan impresi yang tak diperlukan,”
Tidur juga penting untuk mengkonsolidasikan kenangan baru, dan untuk memungkinkan otak untuk ‘melupakan’ ingatan yang dibutuhkan sehingga masih ada ruang untuk ingatan baru. [daily mail]
Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment