Tuesday, 5 June 2012

Bela Kaum Transgender Olivia Culpo Jadi Miss USA 2012

 
Olivia Culpo memperoleh dukungan besar dalam ajang Miss USA 2012, setelah dengan percaya diri menjawab sebuah pertanyaan kontroversial dari twitter panitia pada babak final. Pertanyaan tersebut adalah: “Menurut Anda, apakah adil jika seorang wanita transgender memenangi ajang Miss USA dan mengalahkan wanita asli?”. 

Gadis 20 tahun yang mewakili Rhode Island ini rupanya tidak terjebak dengan pertanyaan sulit itu. Ia pun secara eksplisit menyatakan dukungannya terhadap gagasan tersebut dengan bahasa yang cukup simpatik.
“Saya berpikir bahwa hal tersebut (membuka peluang kontestan transgender untuk memenangi Miss USA) adalah suatu keputusan yang adil, tetapi (di sisi lain) saya pun mengerti bagaimana orang-orang akan sedikit cemas untuk mengambil jalan itu karena (berdasarkan) tradisi, wanita yang terlahir secara alami (yang biasa memenangkannya). Tetapi dengan banyaknya (peluang) operasi dan banyak orang di luar sana yang memiliki kebutuhan untuk meraih hidup yang lebih bahagia, saya menerimanya karena percaya ini adalah negara bebas.”, ujarnya.
Culpo dianggap menunjukkan kepribadian yang luar biasa sepanjang kompetisi. Ia mengalahkan 5 finalis lain dari total 51 kontestan yang berkompetisi di ajang ini. Empat kontestan lain yang maju ke babak final yaitu, Nana Meriwether dari Maryland (Runner-Up), Audrey Bolte dari Ohio (peringkat 3), Jade Kelsall dari Nevada (peringkat 4) dan Jasmyn Wilkins dari Georgia (peringkat 5). Setelah ajang yang berlangsung di ‘the Planet Hollywood Resort & Casino’ ini, Culpo akan menjadi wakil Amerika Serikat dalam ajang Miss Universe ke-61, akhir tahun ini.
Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment