Friday, 15 June 2012

Inilah Mukjizat Setelah Menikah


Tahukah anda, saati ini ada orang yang merasa bahwa mereka tak lagi membutuhkan pernikahan. Ini karena mereka pikir pernikahan itu hanyalah berfungsi untuk memenuhi kebutuhan biologis semata, maka bila kebutuhan itu bisa dipenuhi tanpa ijab kabul  pernikahan, mengapa hal itu perlu dilakukan?.


Padahal pernikahan tak sekedar untuk memenuhi hasrat seksual. Bila hanya untuk itu, memang sama sekali tidak perlu mereka dan juga kita memiliki pasangan yang tetap sehingga bisa memuaskan hasrat itu dengan siapa saja seperti halnya binatang.
Hasrat seksual itu terinstal dalam diri manusia adalah supaya mereka bisa mempertahankan spesiesnya secara utuh sehingga bumi yang luas ini bisa tetap dipenuhi manusia, makhluk terpilih yang berakal dan satu-satunya spesies yang memiliki potensi untuk mengelola bumi ini dengan baik.
Manusia yang utuh bisa tercipta bila ia tumbuh dalam lingkungan kondusif, dan lingkungan kondusif itu ada dalam apa yang disebut keluarga, sedangkan keluarga tidak akan tercipta tanpa pernikahan, maka dengan demikian pernikahan menjadi perkara yang penting untuk menjamin sejarah kehidupan manusia tetap eksis sampai bila anda termasuk yang percaya seperti saya kiamat tiba.
Bila pernikahan dianggap usang dan hilang dari kehidupan manusia, maka setiap anak akan tumbuh dalam kondisi yang tidak menentu, bisa saja ia dewasa tanpa ayah, tanpa ibu atau tanpa keduanya, sehingga bila tidak beruntung ia akan menjadi dewasa dalam keadaan psikologis yang tidak stabil, dan orang tidak stabil bisakah dia mengelola bumi ini?.
Bila satu generasi orang dewasa tidak lagi melakukan pernikahan maka generasi ini akan melahirkan anak-anak yang tumbuh dalam kondisi psikologis yang tidak normal, sehingga bila anak-anak ini telah dewasa dan beban sejarah telah berpindah ke punggung mereka, hidup manusia sudah tidak lagi bisa dibayangkan akan seperti apa jadinya. Generasi tidak normal ini akan melahirkan generasi yang lebih tidak normal lagi dan demikian seterusnya being worst dalam setiap generasi.
Saya akhirnya menduga, dalam keadaan manusia sudah mencapai tingkat keparahan yang klimak, saat itulah kiamat akan terjadi. Maka bila tak mau kiamat lebih cepat datang, menikahlah bukan hanya unuk memuaskan kebutuhan seksual tapi untuk bersama-sama dengan pasangan anda membesarkan anak-anak hingga mereka dewasa dalam keadaan yang paling baik sesuai dengan semua potensi yang ada dalam dirinya, bila semua orang melakukan hal ini maka generasi penerus yang akan melanjutkan sejarah saat kita semua menjadi tanah adalah generasi yang capable untuk memastikan kehidupan di bumi ini tetap eksis dan menunda hingga berabad-abad lagi kedatangan kiamat, dan karena itulah saya beri judul tulisan ini MUKJIZAT PERNIKAHAN!.

Sumber:www.kompasiana.com
Rating: 4.5


No comments:

Post a Comment