Thursday, 21 June 2012

Kambing Bermahkota Hebohkan Arab Saudi

Kambing biasa memiliki tanduk di kepalanya namun tidak dengan kambing ini. Hewan yang biasa dibikin hajatan aqiqoh anak atau untuk kurbanan ini memiliki mahkota di kepalanya sehinga kambing ini dijuluki sebagai “Sang Ratu” oleh pemiliknya.

Seekor kambing miliki Abdul Maghni Al Mahmadi sunguh unik kambing ini memiliki jambul di atas kepalnya yang mirip seperti mahkota, pemilik kambing ini pun terkejut ketika pertama kali melihat kambing miliknya memiliki mahkota di kepalnya.
“Saya terkejut melihatnya. Dia memiliki mahkota, ini pertama kalinya saya menyaksikan hal tersebut,” ujar Al Mahmadi, seperti dikutip Emirates 247, Rabu (20/6/2012).
Secara cepat kabar kambing bermahkota ini pun menyebar ke masyarakat. Bahkan ada yang ingin memebelinya dengan harga mencapai 15 ribu Riyal atau sekira Rp 37,5 juta (Rp 2.505 per riyal) ketika kambing bermahkota ini baru di lahirkan.
“Banyak pihak langsung memberikan tawaran untuknya. Dua hari setelah kelahiran ‘Sang Ratu’, harganya bahkan melonjak 45 kali lipat. Tetapi saya menolak untuk menjualnya,” imbuh Mahmadi.
Pemilik kambing bermahkota ini pun tidak tertarik untuk menjual kambingnya ia akan memelihar kambing bermahkota ini di perternakanya dan ingin mengikutkan dalam kontes kecantikan kambing yang biasa diadakan di Arab Saudi tiap tahunnya.

Editor: Achmad AliRating: 4.5

No comments:

Post a Comment