Friday, 29 June 2012

Makaryevsky, Biara Korban Modernisasi Komunis

Jika Anda berkunjung ke Rusia, Anda jangan lupa berkunjung ke Sungai Volga tak jauh dari muara sungai itu akan tampak sebuah kota kecil bernama Kalyazin, dan di kota itulah mata Anda akan dimanjakan oleh sesuatu tempat yang unik di tengah danau buatan itu.

Selama tahun 1940, pemerintahan komunis mempunyai rencana pergolakan agar sungai tersebut dapat dilayari oleh kapal setiap tahunnya. Maka waduk atau danau buatan ini dibangun untuk mencapai tujuan itu. Proyek ini mengubur sejarah ratusan tahun yang sudah terbangun di wilayah Volga, dan hanya biara Makaryevsky saja yang tinggal tersisa.
Biara Makaryevsky didirikan pada abad ke 14, sebagian bangunan ini menghilang terendam air karena proyek waduk tersebut, sebagian yang terendam itu adalah ruang makan yang cukup mewah pada saat itu. Pembinasaan wilayah tersebut perlahan dilupakan oleh warga Kalyazin. Namun, mereka tetap bangga karena lonceng dari biara tersebut masih bisa terlihat di tengah riakan ombak danau.
Untuk menjangkau biara bersejarah itu, pengunjung biasanya menggunakan perahu atau bahkan berenang ketika musim panas tiba. Tapi tak selamanya biara tersebut sulit untuk dijangkau, sebab jika musim salju tiba, pengunjung dapat hanya mengunjunginya dengan berjalan kaki saja menyusuri danau yang beku tersebut untuk menjangkaunya.
 
Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment