Tuesday, 12 June 2012

Nekat Gila !! Terjun Bebas Dari Luar Angkasa Ke Bumi

Loading image... 
Terjun bebas dari dalam bumi itu biasa, tapi jika terjun bebas dari luar angkasa ke bumi itu baru luar biasa. Seperti seorang skydiver yang satu ini misalnya. Felix Baumgartner berniat memecahkan rekor dunia dengan  meloncat di ketinggian lebih dari 36,5 kilometer di atas permukaan Bumi. Rencananya ini akan dilakukan antara Juli hingga Oktober mendatang.


Jika berhasil, penerjun bebas asal Austria ini  akan memecahkan empat rekor dunia, yakni rekor ketinggian, jarak yang ditempuh untuk terjun bebas, ketinggian untuk penerbangan menggunakan balon, serta yang paling sensasional adalah memecahkan rekor kecepatan tertinggi karena membuatnya mengalahkan kecepatan suara tanpa menggunakan pesawat apa pun. Dengan hanya bermodalkan tubuhnya saja, Baumgartner akan menembus atmosfer bumi. WOW!!!


Sebenarnya, dia sempat ingin mencobanya pada 2010 lalu, namun terbentur masalah hukum. Setelah tertunda dua tahun, Baumgartner akan mencoba menuntaskan ambisinya ini.

Baumgartner dilatih secara khusus dalam riset luar angkasa. Rencananya ia akan meloncat di ketinggian lebih dari 23 mil atau 36,5 kilometer di atas permukaan Bumi menuju kapsul yang terpasang di balon helium.

Kemudian, ia akan terjun dari lokasi itu dengan dilindungi baju luar angkasa. Di misinya ini, ia berupaya mengendalikan terjun bebasnya selama 35 detik hingga mencapai kecepatan suara Mach 1 dan menuju ke kecepatan supersonik, sebelum akhirnya berparasut ke daratan.

“Ini adalah cita-cita terbesar yang bisa saya impikan,”katanya.

Bagi Baumgartner ini adalah tantangan menarik baginya. Ia ingin mengukir prestasi lagi. Sebelumnya, pria ini telah berhasil memecahkan rekor terjun bebas di ketinggian 21,8 kilometer.

Lalu, apakah ia akan berhasil menaklukan luar angkasa? kita tunggu saja tanggal mainnya.



/sdhanifah


















































































































Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment