Sunday, 17 June 2012

Putri Tidur di Kehidupan nyata ( tidur berbulan bulan )

Seorang gadis yang masih sekolah yang berumur 15 tahun bisa tidur selama berbulan-bulan.
Nama gadis itu adalah Stacey Comerford, wanita muda asal Inggris ini memiliki kondisi yang sangat langka karena dirinya tidur sepanjang hidupnya, seperti yang di laporkan The Mirror.

Kondisi seperti ini disebut-sebut sebagai sindrom Kleine Levin, sindrom yang dikatakan sangat langka ini hanya dimiliki oleh 1.000 orang di dunia.
Ibunya yang bernama Bernie Richards mengatakan: ”Tidak pernah ada peringatan apa pun. Aku bahkan menemukan dirinya tidur pulas di lantai dapur. Ibunya menggabarkan anaknya seperti Jekyll dan Hyde”. ”Serangan terakhir membuatnya dirinya tidur selama dua bulan.

” Meski dirinya tertidur, Stacey masih bisa melakukan sejumlah aktifitasnya loh, seperti buang air ke toilet dalam keadaan matanya yang masih terpejam. Dalam kondisi ”sleep mode” semacam itu, Ia juga masih bisa menikamati suapan makan dari ibunya.
Selain itu, ”Ketika dirinya bangun (Stacey) tidak bisa mengingat ataupun merasakan tidur panjangnya,” kata ibunya yang berusia 53 tahun.

Kondisi ini membuat Stacey melewatkan semua peristiwa yang benar-benar penting dalam kehidupannya seperti ujuan sekolah dan juga ulang tahunnya. Begitu dirinya mulai memasuki sebuah periode tidur panjang, Stacey berlaku seperti anak kecil. ”Rasanya seperti memiliki dua orang anak yang berbeda di dalam satu rumah,” lanjut sang ibu.

Stacey mulai menunjukkan gejala anehnya itu setahun yang lalu. Mulanya dia (Stacey) hanya merasa lelah sepanjang hari dan mulai sulit berkonsentrasi di dalam sekolah dan juga pelajarannya. Baru pada bulan Maret lalu dirinya di diagnosis yang sebenarnya muncul.
Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment