Sunday, 10 June 2012

Spanyol nge-Voor Italia Setengah


Spanyol sudah langsung mendapat lawan tangguh di pertandingan pertama Grup C Euro 2012. Juara bertahan akan meladeni Italia dalam duel di PGE Arena Gdansk, Minggu (10/6) malam yang akan berlang sung sebentar lagi.

Tak banyak perubahan yang dilakukan pelatih Vicente del Bosque kecuali menggantikan Carles Puyol dan David Villa yang absen. Tanpa Puyol, berarti Del Bosque akan mengandalkan duet Sergio Ramos dan Gerard Pique.
Hanya, rumornya dua pemain itu yang mempresentasikan Real Madrid dan Barcelona memang tak akur. Meski demikian, baik Pique dan Ramos sudah membantah. Keduanya mengklaim tidak ada masalah di antara mereka. Pique juga menyatakan senang bermain bersama Ramos.

Selesai? Belum. Absennya Villa jelas merepotkan karena Del Bosque harus mengandalkan Fernando Torres yang penampilannya sama sekali tak menjanjikan. Di Chelsea, performa Torres masih naik turun sepanjang musim ini. Selain Torres, dia memang punya alternatif Fernando Llorente.

Meski demikian, Spanyol masih diunggulkan dalam laga tersebut. Namun, mereka tipis diunggulkan. Terbukti, Spanyol hanya nge-voor Italia setengah (0 : 1/2).

Ini menunjukkan Italia bukan lawan ringan bagi Spanyol. Pelatih Cesare Prandelli menyiapkan skema 3-5-2 yang menggantikan 4-3-1-2. Perubahan ini diharapkan bisa menguatkan Italia dalam pertarungan di lini tengah. Dengan formasi itu, gelandang Daniele de Rossi ditarik ke belakang untuk bermain sebagai bek.

Mario Balotelli akan menjadi senjata andalan di lini depan. Dia akan berduet dengan Antonio Cassano. Bila mencapai performa terbaik, keduanya memang berbahaya bila berada di kotak penalti.
sumber artikel: bolalob.com
Rating: 4.5




No comments:

Post a Comment