Wednesday, 20 June 2012

Surface, Tablet Pertama Dari Microsoft

Raksasa di bidang software, Microsoft, membuat kejutan saat memperkenalkan tablet yang diberi nama Surface. Ini akan menjadi perangkat Microsoft untuk menyaingi Apple iPad, apalagi Microsoft juga bersiap merilis secara resmi sistem operasi terbaru mereka, Windows 8. 

Saat memperkenalkan Surface, CEO Microsoft Steve Ballmer mengakui kalau Surface diluncurkan untuk mendukung Windows 8.

"Sudah jelas bahwa untuk mendukung software, kami juga perlu mendorong pembuatan hardware, sesuatu yang terkadang tidak bisa didukung oleh mitra kami," ucap Ballmer, dalam sebuah acara khusus yang digelar Microsoft di Los Angeles.

"Seperti Window 1 yang membutuhkan tetikus (mouse), kami ingin memberikan Windows 8 piranti untuk mereka sendiri," lanjutnya. 

Tablet ini akan hadir dalam dua versi, yang berjalan di chip Intel Corp dan yang menggunakan chip ARM. Keduanya akan dilengkapi dengan cover lipat yang juga berfungsi sebagai keyboard.
Tidak dijelaskan berapa harga yang akan dibanderol Microsoft untuk tablet Surface. Meski begitu, kemunculan Surface disambut pasar secara antusias.

Saham Microsoft pun meningkat saat penutupan perdagangan saham, sebanyak 0,6 persen menjadi US$ 29,84 di bursa saham Nasdaq,

Penjualan tablet juga diperkirakan akan laris tiga kali lipat, hingga mencapai 180 juta unit setahun di tahun 2013. Sebagai perbandingan, Apple sukses menjual 67 juta iPad sejak dua tahun peluncurannya. (Sumber: BBC, Mashable)
Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment