Sunday, 17 June 2012

Tips Jitu Desain Rumah dengan Warna Cerah

DuniaQ Duniamu
Penambahan warna terang bisa membuat rumah jadi lebih menarik dan artistik. Masih ragu untuk bereksplorasi dengan warna karena takut rumah akan terlihat 'ramai' dan menyilaukan mata? 
 
Tak perlu mewarnai seisi rumah dengan cat warna terang, cukup warnai di salah satu bagian rumah atau gunakan warna terang sebagai aksesoris. Ini tips penataan rumah dengan menggunakan warna, seperti dikutip dari The Nest.
1. Biru
Cat rumah Anda didominasi warna abu-abu atau putih, bukan berarti Anda harus menyeragamkan semua ruangan di dala rumah dengan warna-warna kelabu. Segarkan interior rumah dengan percikan warna cerah, misalnya biru terang. Warna biru di tengah dominasi abu-abu atau beige akan memberi kesan segar. Sedikit tips, pilih satu space di dalam rumah misalnya ruang keluarga, cat salah satu dindingnya dengan warna biru dan tempatkan beberapa foto hitam-putih di atasnya. Hasilnya, kombinasi kontras yang membuat ruangan lebih menarik.
2. Hijau
Warna hijau cocok diterapkan di ruang kerja yang membutuhkan efisiensi. Warna yang termasuk dalam kelompok warna dingin ini bisa meningkatkan energi dan semangat kerja. Kombinasikan hijau dengan warna-warna enerjik lainnya seperti oranye dan kuning. Misalnya sofawarna oranye atau folder-folder kuning yang ditata rapi di atas meja.
3. Merah
Siapa bilang warna merah tidak bisa diaplikasikan dalam kamar tidur? Asalkan tidak mengecat seluruh dinding kamar tidur dengan merah, warna yang menyimbolkan semangat dan hasrat ini tidak akan mengganggu jam tidur Anda. Merah terang menciptakan nuansa dramatis. Sementara merah marun mendatangkan suasana elegan. Karena merah sudah mencolok, pilih warna-warna netral untuk pemilihan furnitur maupun aksesori.
4. Warna-warni
Buat ruang tamu Anda lebih menarik dan terlihat modern dengan menempatkan warna-warna cerah. Tak harus dengan cat dinding, warna-warni bisa diaplikasikan lewat sarung bantal kursi untuk kursi atau vas bunga.
5. Oranye
Bayangkan segarnya jeruk, warna oranye pun bisa memberi efek yang sama pada dapur Anda. Gunakan warna oranye untuk kabinet, tirai atau wall paper dan kegiatan memasak Anda akan lebih menyenangkan.
6. Kuning
Efeknya sama seperti oranye, yaitu memberi memberi energi dan semangat. Cocok ditempatkan di ruang kerja atau ruang makan dengan dominasi warna putih atau beige.

Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment