Wednesday, 11 July 2012

Desain Gedung Berbentuk Rak Buku

Perpustakaan Umum di Kota Kansas ini merupakan salah satu tempat penunjang sumber ilmu pengetahuan di Kansas. Misi perpustakaan ini adalah ingin membentuk kota Kansas sebagai kota terpelajar nomor satu di Amerika.

 Meskipun kemajuan teknologi seperti komputer, ponsel, dan internet semakin maju, tapi ada satu sisi dari kehidupan yang tak akan bisa kita tinggalkan wujud kegunaannya, yaitu buku.

Buku adalah hal terpenting dari semua sumber informasi yang ada di dunia ini. Mulai dari sumber mengenai kehidupan, pendidikan, pengembangan imajinasi, dan bahkan hingga pengayaan kosa kata pun berasal dari benda yang kita sebut buku. Nampaknya, fungsi buku yang perlahan makin berkurang dan tergerus dengan perkembangan teknologi ini perlu digalakkan kembali melalui kampanye fungsi buku. Seperti kampanye unik yang dilakukan oleh pengelola perpustakaan umum di kota Kansas ini.

Mereka mengemas kampanye mereka dengan menutupi sebagian gedung parkir disekitar perpustakaan tersebut dengan bentuk deret susunan buku yang cukup menarik perhatian banyak orang. Sebagian deretan buku raksasa tersebut adalah buku-buku best seller dizamannya. Wow, idenya cukup kreatif, semoga saja buku memang tidak benar-benar dilupakan di generasi kita nanti ya.. amin.

 

 

 


Rating: 4.5


No comments:

Post a Comment