Friday, 6 July 2012

Mau Kurus? Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini

Buat Anda yang ingin melakukan pengurangan badan, pasti Anda akan melakukan diet. Biasanya, yang dilakukan dalam progam diet adalah meyeleksi makanan yang akan dikonsumsi. Nah berhati-hatilah, ternyata banyak loh makanan yang terlihat baik dan sehat dikonsumsi tapi ternyata malah membuat tubuh Anda semakin membengkak. Makanan tersebut diantaranya adalah seperti berikut ini.
1. Madu
Ternyata madu tinggi glukosa karena mudah padat. Jumlah kalori persendoknya lebih tinggi dari gula pasir. Jika terlalu sering mengonsumsinya bisa dengan cepat menaikkan berat badan.
2. Saus Salad
Para ilmuwan di Iowa State University, AS telah menemukan bahwa saus salad ternyata tidak rendah lemak. Minyak zaitun dan mentega yang digunakan untuk saus justru dapat menyerap nutrisi dalam tubuh khususnya menyerap nutrisi sayuran.
3. Sereal
Makan sereal saat sarapan memang dapat melangsingkan tubuh. Tetapi beberapa sereal justru menyimpan banyak gula dan lemak, sebaiknya hindari sereal varian cokelat.
4. Susu Skim
Kandungan lemaknya yang sedikit membuat banyak orang tidak takut mengonsumsinya. Sebenarnya susu skim tidak mengandung cukup zat gizi seperti vitamin A, D, E dan K. Sebuah penelitian menemukan, bahwa susu tinggi lemak dapat meningkatkan metabolisme untuk membakar kalori.
5. Sayuran
Seperti buah-buahan segar dan sayuran merupakan makanan yang dapat meningkatkan nafsu makan. Selain itu porsinya juga lebih banyak dan tentunya dapat meningkatkan berat badan. Sebaiknya hindari juga sayuran yang dikemas dalam kaleng, karena mengandung lebih banyak kalori dan sedikit serat.
Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment