Sunday, 30 September 2012

5 Makanan Terpedas Di Dunia

Berita Aneh - Berikut ini adalah 5 Makanan Terpedas Di dunia...

Lobak dengan Lada Sichuan - China China pun tidak mau ketinggalan memberikan sumbangan makanan terpedas dalam nominasi kali ini. Masakan itu berupa lobak yang disajikan dengan lada shicuan. Makanan ini menggunakan bird"s eye chilis yang kekuatan pedasnya mampu membakar lidah. Tidak hanya itu, yang membuat makanan ini jadi lebih pedas adalah karena ditambahkan dengan lada sichuan dan potongan cabai.




Kimchi - Korea Makanan yang satu ini memang sudah terkenal rasa pedasnya. Kimchi adalah acar kubis yang dibuat dengan cara merendam potongan kubis dalam jahe, cabe, bawang putih dan bawang merah selama 1 bulan. Pedasnya tidak hanya di bagian luar, tapi juga hingga gigitan yang terakhir. Bisa dibilang, pedasnya menyengat dan membakar lidah.



Suicide Chicken - Amerika Amerika tidak hanya menominasikan Shrimp Creole dalam kategori ini, tapi juga Suicide chicken. Namanya saja unik, barangkali orang yang mengkonsumsi juga serasa bunuh diri karena rasa pedas menyengat dari perpaduan saus tabasco, potongan cabe kering dan cabe segar cincang pada bumbunya sebelum digoreng kering. Pedasnya saja sudah pasti terasa dari aromanya, apalagi rasanya?



Jerk Chicken - Karibia Makanan yang satu ini juga termasuk salah satu yang terpedas. Mengapa? Bumbunya yang terbuat dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih dan cabe scotch bonnet memberikan rasa panas di bibir dan perut penikmatnya.




Wot - Ethiopia Siapa bilang negara di Afrika tidak memiliki masakan pedas? Ethiopia buktinya, makanan khas negara ini masuk dalam peringkat Pertama hidangan terpedas di dunia. Menurut orang Ethiopia, hidangan ini akan sangat nikmat bila dimasak dengan mencampurkan 1 kilo bawang merah dan bawang putih, jahe dan juga barbere (cabe kering) yang jumlahnya mengerikan. Mau mencobanya?

No comments:

Post a Comment